Cara Melihat Data Aplikasi di Android yang Tersembunyi

Cara Melihat Data Aplikasi di Android yang Tersembunyi

Saat para pengguna Android mendownload atau menempatkan aplikasi baru pada smartphone Android. Pasti bakal langsung tercipta folder baru untuk aplikasi berikut menyimpan cache. Namun, kadang para pengguna Android jadi bingung bagaimana cara melihat information aplikasi di Android ini. Karena letaknya seakan tersembunyi.

Menemukan folder atau information dari aplikasi Android sebetulnya sedikit sulit. Karena, umumnya information dan folder ini tidak digabungkan dengan information yang biasa disimpan. Bahkan, kadang tidak mampu dideteksi dengan fitur pencarian biasa.

Namun, sebetulnya cara melihat information aplikasi ini mampu dilakukan lewat file manager, loh. Asal para pengguna Android memahami kiat yang tepat untuk mendapatkan datanya. Karena itu, berikut ini bakal dibahas bagaimana caranya untuk melihat information aplikasi yang tersembunyi di Android. Hanya dengan memanfaatkan aplikasi File Manager saja decorvills.net .

1. Buka Aplikasi File Manager
Cara melihat information aplikasi di Android pertama yaitu lewat File Manager. Tentu saja, dengan mengakses aplikasi File Manager yang ada di smartphone. Lebih baik, untuk mengakses aplikasi File Manager yang sebetulnya bawaan dari smartphone Android.

Tips Desain Website untuk Startup supaya Lebih Menarik
Trending
Tips Desain Website untuk Startup supaya Lebih Menarik
Hindari untuk memanfaatkan aplikasi File Manager yang didownload dari toko aplikasi dan sebagainya. Karena barangkali ada ketidaksesuaian information atau barangkali iklan yang mengganggu. Namun, jikalau sebetulnya HP Android tidak miliki pengaturan File Managernya sendiri. Aplikasi File Manager dari toko aplikasi mampu jadi alternatifnya.

2. Masuk Ke Dalam Penyimpanan Telepon
Setelah masuk ke File Manager, jangan langsung jalankan pencarian file dengan mengetikan nama aplikasi pada kolom pencarian. Karena, information dan folder aplikasi tidak bakal ditemukan dengan cara tersebut. Alih-alih mengetikan nama aplikasi di kolom pencarian.

Baca Juga : Alasan Memilih Domain ID Untuk Kesuksesan Brand
Alih-alih mengetikan nama aplikasi di kolom pencarian. Para pengguna mampu langsung masuk ke didalam Penyimpanan Telepon. Pada File Manager sebetulnya umumnya dua akses. Pertama, pada kartu memori dan ke dua pada Penyimpanan Telepon. Pastikan untuk menentukan Penyimpanan Telepon.

Karena memang, setiap information dari aplikasi yang terpasang di smartphone, bakal secara otomatis tersimpan di penyimpanan telepon. Karena, penyimpanan kartu memori hanya berupa sebagai pendukung saja.

3. Cari Folder Data
Kemudian, di didalam memori Penyimpanan Telepon tersebut. Para pengguna mampu mencari folder yang berjudul Data. Folder ini umumnya berada di alur paling atas, barangkali saja mampu berada di bawah. Hal ini bergantung pada pengaturan yang diterapkan oleh para pengguna di File Managernya.

Jika, mendambakan mendapatkan information ini lebih awal. Lebih baik untuk menyesuaikan alur file berdasarkan abjad. Dengan begitu, information yang di idamkan bakal keluar di barisan yang memadai atas.

4. Lihat Daftar Folder Sesuai dengan Nama Aplikasinya
Setelah mengakses folder Data, para pengguna bakal melihat ada banyak folder dengan nama aplikasi yang diinstall pada setiap foldernya. Setiap folder menyimpan information utamanya ada cache dari aplikasi yang digunakan.

Tidak hanya cache, folder ini juga menyimpan layaknya script foto, Riwayat penggunaan, dan sebagainya yang mengenai dengan aplikasi. Karena itu, jikalau folder ini dihapus beberapa informasi dari aplikasi juga bakal hilang.

5. Buka Folder Sesuai dengan Aplikasi yang Diinginkan
Barulah, para pengguna mampu mencari aplikasi yang mendambakan ditemukan datanya di folder ini. Sekali lagi, jangan memanfaatkan fitur mencari. Lebih baik, scroll satu per satu ke didalam daftar untuk mendapatkan information aplikasi yang diinginkan.

Itulah cara melihat information aplikasi di Android yang tersembunyi hanya dengan memanfaatkan File Manager. Cara ini pasti saja, mampu diikuti bagi para pengguna yang sebetulnya butuh akses pada information aplikasi. Kemudian, jadi bingung kudu mengaksesnya dari mana.

Leave a Comment