Cara Mudah Atasi Aplikasi Android Force Closed

Cara Mudah Atasi Aplikasi Android Force Closed

Permasalahan terhadap aplikasi seringkali dialami oleh para pengguna Android, keliru satunya adalah Force Close atau aplikasi yang menutup sendiri waktu sedang dibuka. Masalah ini kebanyakan ditandai bersama munculnya notifikasi ‘Sayangnya, aplikasi sudah berhenti” atau “Unfortunately, App Has Stopped”.

Tentunya ini amat menyebalkan dan mengganggu aktivitas di dalam pemanfaatan aplikasi. Masalah ini kebanyakan disebabkan oleh penyimpanan terhadap hp yang amat penuh, atau mungkin proses operasi yang tidak mendukung. Bagaimana langkah mengatasinya?

Cara Mengatasi Aplikasi yang Menutup Sendiri
Bagi kalian yang dulu atau bahkan kerap mengalami persoalan ini, ada lebih dari satu langkah yang dapat anda melaksanakan untuk mengatasinya. Berikut ini langkah menangani aplikasi muncul sendiri secara tiba-tiba di hp Android.

Hapus Chace Aplikasi
Cara Mengatasi Aplikasi yang Menutup SendiriFoto: Pexels

Masalah ini kerap muncul bersama kontak, galeri, dan aplikasi peluncur. Prosedur untuk memperbaikinya kebanyakan senantiasa sama decorvills.net .

Buka pengaturan
Pilih “Aplikasi dan Pemberitahuan”, lantas “Info aplikasi”.
Scroll ke bawah, temukan aplikasi yang error dan ketuk di atasnya.
Di menu berikutnya, tekan “Storage”.
Kemudian memilih “Hapus cache”.
Hapus cache adalah opsi untuk menghilangkan data yang disimpan di dalam aplikasi tersebut. Cache terhadap aplikasi yang penuh memungkinkan aplikasi menutup sendiri waktu sedang dibuka.

Oleh gara-gara itu, langkah awal yang wajib anda melaksanakan untuk menangani persoalan ini adalah menghapus cache aplikasi.

Periksa kartu SD
Penyebab persoalan aplikasi yang kerap menutup sendiri waktu dibuka termasuk dapat disebabkan oleh kartu memori yang rusak. Jika kartu memori rusak, maka aplikasi apa pun yang tersimpan dapat mengalami permasalaan semacam ini.

Untuk memeriksanya, memadai keluarkan kartu memori dan buka lagi aplikasi yang bermasalah. Jika berhasil, maka permasalahanmu adalah kartu memorinya. Namun, jikalau anda tidak menggunakan kartu memori, anda dapat melewati langkah ini dan cobalah langkah berikutnya.

Reinstall Aplikasi
Aplikasi yang error dan bahagia menutup sendiri dapat termasuk disebabkan gara-gara problem bawaan berasal dari aplikasi itu sendiri. Untuk memperlihatkan hal ini, anda cuma wajib menguninstall aplikasi tersebut, kemudian install lagi berasal dari Google Play Store.

Restart Hp
Langkah selanjutnya yang wajib anda melaksanakan jikalau belum termasuk berhasil adalah mereset hp anda bersama mematikannya dan menyalakannya kembali. Permasalahan aplikasi yang kerap menutup sendiri secara paksa termasuk dapat disebabkan gara-gara hp anda “Lelah” gara-gara sudah dihidupkan untuk waktu yang lama.

Hp anda tentunya butuh sedikit waktu untuk melaksanakan pemulihan. Karenanya, cobalah restart hp dan menanti lebih dari satu waktu untuk menggunakannya kembali. Sebaiknya matikan hp setiap lebih dari satu hari selama lebih dari satu menit, ini dapat menolong hp yang lambat bersama beragam masalah, baik yang perihal bersama aplikasi, jaringan, audio, atau email.

Reset Hp
Jika semua solusi diatas sudah anda lakukan, tetapi belum termasuk berhasil untuk menangani masalahmu, langkah terakhir yang dapat anda melaksanakan adalah mereset hp ke pengaturan lagi pabrik.

Reset pabrik dapat menghapus semua data dan pengaturan terhadap hpmu, dan mengembalikannya ke pengaturan default pabrik. Ini dapat membantumu menangani segala macam persoalan terhadap hp.

Sebelum melaksanakan tindakan ini, sebaiknya anda membackup semua data mutlak berasal dari hp ke perangkat lain supaya tidak kehilangan data mutlak tersebut.

Nah, itu dia lebih dari satu langkah yang dapat anda melaksanakan untuk menangani persoalan aplikasi yang kerap muncul sendiri waktu sedang dibuka. Selamat mencoba!

Leave a Comment